News, Promo, Tech Tips

SEBERAPA PENTING BACKUP DATA?

Sebelum mengetahui pentingnya backup data, anda harus tau terlebih dahulu apa arti dari backup itu sendiri. Singkatnya, backup bertujuan untuk mencadangkan data yang terdapat pada device yang bisa disimpan pada media penyimpanan lainnya. Khusus bagi para pengguna Apple kalian tidak perlu khawatir karena Apple sendiri menyediakan iCloud yang dapat membantu mencadangkan data data penting. iCloud akan berfungsi jika internal storage iPhone-mu kecil.

 

Peran backup ini akan hadir ketika iPhone bermasalah, salah satunya stuck logo Apple. Pada permasalahan seperti ini terkadang mengharuskan kalian untuk me-restore ulang iPhone, yang dimana semua aplikasi dan data anda akan hilang. Namun, jika sebelumnya anda telah melakukan backup data maka data-data tidak akan hilang. Karena nantinya data yang telah di backup iCloud akan terdownload sendiri.

 

3 cara mengaktifkan iCloud:

  1. Buka pengaturan dan pilih nama anda.
  2. Pilih iCloud.
  3. Aktifkan cadangan iCloud, nantinya iPhone akan otomatis membackup data dengan sendirinya.

 

Jadi, sudah tahu kan fungsi dari backup data itu untuk apa. Jika ingin menghindari resiko yang terjadi kedepannya, alangkah lebih baiknya aktifkan cadangan iCloud dari sekarang.

 

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Penuhi segala kebutuhan aksesoris dan layanan perbaikan (servis) Apple Device-mu bersama Asoris.🥰